• INI GAMBAR NORAH JONES
    Norah Jones adalah seorang musisi jazz yang sudah banyak mendapatkan Grammy Award

Kamis, 05 Juli 2012

Membuat Posting Perlabel

Cara membuat postingan perlabel memang sangatlah dibutuhkan untuk mempermudah pencarian artikel dan untuk menarik perhatian pengunjung/Visitor. Sekaligus untuk memisahkan antara kategori/label posting supaya tidak bercampur baur dengan kategori yang lain. 

Membuat postingan perlabel kali ini sekaligus membuat resentpost atau disebut juga dengan postingan terbaru perlabel. Anda bisa lihat contohnya di blog Tabloid Blogger  di bagian paling bawah.
Membuat Posting Perlabel
Contoh Postingan Perlabel


Untuk kodenya sangat sedikit anda bisa lihat dibawah:

Kode Scriptnya:
<script style="text/javascript">function showrecentposts(json){for(var i=0;i<numposts;i++){var entry=json.feed.entry[i];var posttitle=entry.title.$t;if(i==json.feed.entry.length)break;for(var k=0;k<entry.link.length;k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){posturl=entry.link[k].href;break}}document.write('<li><a href="'+posturl+'">'+posttitle+'</a>'+'<br>')}}</script>
<ul><script style="text/javascript">var numposts=100;var numchars=100;</script></ul>
<ul><script style="text/javascript">
var numposts=100;
var numchars=100;
</script>
<script src="http://www.blogAnda.com/feeds/posts/default/-/Ganti Dengan Nama Label Atau Kategori?alt=json-in-script&callback=showrecentposts"></script>
</ul>



Sedikit Keterangan:

http://www.blogAnda.com/feeds/posts/default/-/Ganti Dengan Nama Label Atau Kategori
Url diatas adalah url yang diambil dari feeds post yang biasa dimasukan ke sitemap webmaster. Warna hitam tebal ganti dengan nama domain anda sendiri dan warna hitam tebal kedua ganti dengan nama label/kategori postingan anda huruf besar kecilnya harus sesuai dan  jika nama label anda lebih dari satu kata contoh Tabloid Blogger maka penulisan dalam kode script seperti ini Tabloid%20Blogger.

Cara pemasangannya anda cukup tambah gadget dalam edit element pilih html/javascript kemudian berinama sesuai dengan label postingan.

Semoga berhasil...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar